Press "Enter" to skip to content

Tips Memilih Kipas Angin Yang Tepat

Tips Memilih Kipas Angin yang  Tepat – Kipas angin mungkin tidak memiliki peranan yang begitu penting bagi sebagian orang. Namun mereka yang tinggal ditengah-tengah perkotan padat penduduk tentu saja sering mengeluhkan udara panas terlebih disiang hari yang membuat suhu ruangan menjadi panas, sehingga mudah berkeringat serta terasa gerah. Untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu solusinya dengan menggunakan AC atau kipas angin.

Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat
Tips Memilih Kipas Angin yang Tepat

AC memang lebih efisien dalam menyejukan ruangan dan lebih rata sejuknya, namun tentu saja tidak semua orang dapat menggunakan alat elektronik yang satu ini karena harganya yang mahal. Solusi lain untuk mengatasi masalah tersebut yaitu dengan menggunakan kipas angin, karena harga kipas angin lebih terjangkau. Nah, apabila anda ingin menggunakan kipas maka pilih jenis kipas angin yang tepat.

Berikut beberapa tips yang harus diperhatikan pada saat memilih kipas angin yang tepat, diantara yaitu :

1. Jenis & Fungsi Kipas Angin

Jika anda ingin meletakan kipas angin pada ruangan yang cukup luas, maka sebaiknya anda memilih jenis kipas angin dinding agar penyebaran anginnya lebih merata. Tapi jenis kipas tersebut tidak dapat di pindah pindahkan karena dipasang secara permanen. Jadi sebaiknya pilih jenis kipas angin 3 in 1 yang memiliki 3 fungsi yang dapat disesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan yaitu kipas angin dinding, kipas angin meja dan kipas angin berdiri dilantai.

2. Kelengkapan Fitur dan Kualitas

Sebelum membeli pastikan anda teliti yaitu dengan memperhatikan kelengkapan fitur-fitur yang dimiliki oleh kipas tersebut, seperti :

  • Perhatikan ukuran dari gagang kipas yang menjadi penyangga atau leher kipas tersebut, pilihlah yang tebal agar dapat menyangga kipas / baling baling dengan kuat.
  • Perhatikan kerja dari kipas tersebut apakah bekerja dengan baik atau tidak.
  • Perhatikan juga pada saat kipas sedang berputar kencang, apakah terdengar atau mengeluarkan suara yang bising atau tidak.
  • Pilihlah merk kipas yang sudah ternama serta dilengkapi dengan garansi resmi, sehingga apabila terjadi kerusakan sebelum waktu yang ditentukan maka anda dapat meminta garansi.

3. Ukuran

Pilihlah jenis kipas angin yang disesuaikan dengan kebutuhan anda. Misal jika anda ingin meletakan kipas angin pada ruang tengah, sebaiknya pilih kipas yang berukuran besar. Namun, jika ingin meletakannya di dalam ruangan maka pilihlah kipas angin  yang ksedang atau kecil.

Bagi anda yang ingin tahu informasi mengenai daftar harga kipas angin terbaru, anda bisa kunjungi http://www.hargaonline.id

Nah, demikianlah informasi diatas mengenai tips memilih kipas angin yang tepat semoga dapat bermanfaat.