Press "Enter" to skip to content

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 2017

Setelah sebelumnya kabar tentang Samsung Galaxy A3 2017 dan samsung Galaxy A7 2017 senter terdengar, kini giliran Samsung Galaxy A5 2017 berkembang di permukaan. Tak tanggung-tanggung Samsung melengkapi smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 16 megapisel. Menurut berita teknologi, Kamera tersebut dipersiapkan untuk memanjakan penggunanya ketika berfoto selfie, sehingga mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi yang memiliki kualitas gambar jernih, tajam, dan terlihat natural. Kamera belakang Samsung Galaxy A5 2017 beresolusi 16 megpaiksel jauh lebih canggih, karena Samsung melengkapi dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS).

Teknologi yang dipakai oleh semartphone yang satu ini lebih unggul satu tingkat dibandingkan dengan keluaran sebelumnya Samsung Galaxy A5 edisi 2015 atau edisi 2016. Harga Samsung Galaxy A5 2017 dibadrol Rp 5 jutaan memang lebih mahal sebanding dengan fitur yang dibawanya. Smartphone ini memiliki frame metal dan casing belakang berlapis kaca Corning Gorilla Glass 4. Desainnya juga terlihat sangat tipis dengan ukuran dimensi panjang 145 mm, lebar 71 mm, dan ketebalan 7,8 mm. Untuk mengoptimalkan tampilan luar smartphone ini juga menyediakan empat tampilan warna yang terdiri dari hitam, biru, emas dan pink. Samsung Galaxy A5 mengadopsi layar sentuh berteknologi Super Amoled Display yang dibentangkan seluas 5,2 inci. Smartphone ini juga mengadopsi panel layar beresolusi Full HD 1080 x 1920 piksel yang nantinya akan menghasilkan lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 4.

Smartphone ini juga memiliki kemampuan tahan air dan debu layaknya iPhone 7 Series, Samsung melengkapinya dengan sertifikat IP68 sehingga smartphone ini bisa digunakan sambil berenang dan hujan-hujanan. Fitur nya tergolong sangat canggih memiliki performa powerfull berkat chipset Samsung Exynos 7880 Octa dan processor Octa Core 1.9 Ghz Cortex-A53. Sedangkan untuk sektor penyimpanan Samsung Galaxy A5 2017 mengadopsi RAMĀ  berkapasitas 3 GB dan memiliki memori internal 32 GB yang nantinya akan bisa diperluas dengan tambahan microSD dalam slot memori eksternal sampai 256 GB. Kemudian untuk sektor suplai daya smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Baterai tersebut tidak bisa dilepas pasang namun sudah ada fitur Fast Charging untuk mempersingkat waktu pengisian baterai.