Press "Enter" to skip to content

software akuntansi yang banyak digunakan di indonesia

software akuntansi yang banyak digunakan di Indonesia menjadi suatu sorotan public para pemilik perusahaan di Indonesia. di media social kita pasti bakalan banyak menemukan berbagai software yang beragam, karena persaingan yang ketat dan kebutuhan terhadap software itu sendiri berbeda-beda maka banyak produsen yang membuat sebuah software dengan menampilkan kelebihan dan kekurangannya.

Yang pasti hal yang harus diperhatikan dalam memilih software yaitu kualitas didalamnya apakah memiliki suatu aplikasi yang apabila suatu perusahaan membutuhkan informasi tentang data-data baik keuangan, adminstrasi keuangan ataupun yang lainnya memiliki penghitungan yang akurat,  teratur, dan efektifitasnya sangat cepat.

software akuntansi yang banyak digunakan di indonesia

Disini kami akan memberitahu beberapa software yang terkenal disebagian kalangan perusaan di Indonesia baik yang diapaki oleh perusahaan kecil , menengah dan maju.

  1. yang pertama yaitu software MYOB atau Mind Your Own Business buatan dari Amerika, yang merupakan Accounting yang sudah terintegrated dengan melakukan entri atau pemilahan data transaksi didalam command centre. Kelebihannya yaitu pemprosesan programnya otomatis dan terpadu, selain itu dalam penyusunannya cepat dan tepat dan mudah digunakan oleh semua perusahaan. Penerapan program nya dilakukan dibidang Jasa, retail, pengolahan dari industry dan pertanian.
  2. Software Quick Book 5.0 Enterprise Edition merupakan software yang sudah kumplit didalamnya terdapat 5 jenis program yaitu Manufacturing dan Whole sale edition, professional edition, contractor edition, retail edition dan accountant edition.
  3. Software Accurate berasal dari accurate international yang adaptasinya lebih elegan dan modern.
  4. Software Krishand adalah suatu software yang disiapkan untuk membantu database pada formulir-formulir pajak dengan tujuan lebih efektif dan efesien dalam penghitungannya. Kelebihannya yaitu dapat menganalisa suatu kesalahan baik dalam hal mengetik dan menghitung.
  5. K system Indonesia merupakan program software yang sudah dirancang dengan memakai design khusus untuk Indonesia. Dimana dalam operasinaya melakukan komputerisasi yang mudah dikontrol .
  6. Zahir Accounting ini bergerak dalam bidang development penjualan, yang memfungsikan para pembisnis untuk mengolah produksinya.

Selain software yang disebutkan diatas masih banyak sekali apikasi software Akuntansi Indonesia yang lainnya yang memiliki kelebihan lebih khas, unik, mudah diterapkan juga murah untuk dibelinya. Dan pastinya software ini merupakan software akuntansi yang banyak digunakan di Indonesia