Press "Enter" to skip to content

Hal-hal Yang Harus Diperhatikan saat Menyewa Isuzu Elf

Menyewa kendaraan lainnya merupakan solusi terbaik jika Anda ingin berpergian untuk liburan atau keperluan lainnya. Saat akan menyewa kendaraan apapun termasuk Isuzu Elf tentu banyak hal yang harus diperhatikan agar tidak kecewa baik saat diperjalanan atau sesudah menyewa. Hal-hal yang simpel biayanya luput dan terlupakan saat akan menyewa kendaraan, padahal hal tersebut berperan besar dalam kenyamanan dan juga keselamatan saat berkendara. Tentu saja Anda tidak ingin menyewa mobil yang kondisi buruk jadi berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat akan menyewa kendaraan khususnya Isuzu Elf di perusahaan rental Elf Jogja:

  1. Mintalah unit terbaik

Saat telah setuju dengan harga yang diajukan oleh pengusaha jasa sewa mobil mintalah unit tebaik yang mereka miliki. Mintalah bukti berupa foto baik interior maupun eksterior. Tanyakan juga tahun pembuatannya dan juga karoserinya. Hal tersebut penting agar Anda mendapatkan unit yang sesuai dengan yang Anda inginkan.

  1. Tentukan jenis Elf yang ingin disewa

Saat ini Isuzu Elf yang ada di Indonesia terdiri dari 2 jenis yaitu Isuzu Elf short dan Isuzu Elf long. Keduanya memiliki kapasitas yang berbeda. Isuzu Elf short memiliki kapasitas hingga 11 orang sedangkan Isuzu Elf long bisa hingga 16 orang. Jika rombongan Anda hanya 8-9 orang, tentu lebih bijak menyewa Isuzu Elf short karena harga sewanya lebih murah dibanding Isuzu Elf long. Namun jika rombongan Anda lebih dari 11 orang tentu Isuzu Elf long lebih enak dan nyaman saat digunakan.

  1. Putuskan mengunakan sopir atau tidak

Pada umumnya, penyewaan Isuzu Elf termasuk dengan sopir namun ada juga yang bisa lepas kunci jadi pastikan terlebih dahuluapakah Anda membutuhkan sopir atau tidak. Jika Anda belum hapal dengan rute yang akan dituju maka sebaiknya mengunakan sopir. Selain itu jika Anda tidak terbiasa mengendarai kendaraan jenis ini, lebih aman jika mengunakan jasa sopir yang berpengalaman dalam mengendarainya,.

  1. Cek kondisi kendaraan

Hal terpenting dan sering terlupakan dalam  menyewa kendaraan adalah mengecek kondisi kendaraan terlebih dahulu sebelum dipakai. Rental yang baik pastinya akan memberikan kendaraan yang layak jalan dan terawat dengan baik. Namun tidak ada salahnya jika memeriksanya terlebih dahulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Cek Bahan Bakar

Sebelum mengendari mobil sewaan cek terlebih dahulu bahan bakar yang ada. Beberapa daerah biasanya jauh dari SPBU sehingga dengan mengecekbahan bakar terlebih dahulu bisa menghindari mobil kehabisan bahan bakar di tengah perjalanan. Tentu Anda tidak ingin perjalanan tergangu karena hal sepele semacam itu bukan.

Demikian penjelasan singkat mengenai hal-hal yang harus diperhatikan saat menyewa Isuzu Elf untuk kegiatan pribadi, bisnis atau yang lainnya. Tentu saja masih banyak hal-hal lainya yang harus diperhatikan dan akan kami bahas dilain kesempatan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menjadi tambahan referensi saat akan menyewa kendaraan baik Isuzu Elf maupun lainnya.