Press "Enter" to skip to content

Fungsi dan Kegunaan Karpet

Saat ini, banyak rumah yang menggunakan karpet untuk berbagai macam kegunaan, bahkan beberapa orang menggunakan karpet dengan alasan yang berbeda-beda. Ada berbagai alasan mengapa orang banyak menggunakan karpet, yaitu selain sebagai alas duduk, penggunaan karpet juga ternyata bisa menambah keindahan suatu ruangan. Apalagi saat ini telah banyak beredar di pasaran karpet dengan berbagai macam jenis, ukuran, warna, serta motif yang dapat disesuaikan dengan dekorasi ruangan yang anda miliki. Dengan adanya karpet diruangan anda tentu saja akan membuat ruangan di rumah anda menjadi lebih nyaman dan enak dipandang. Berikut ini adalah fungsi dan kegunaan lainnya dari karpet, yaitu sebagai berikut.

  • Saat ini banyak karpet yang difungsikan sebagai alat untuk dudukan di lantai, dengan tujuan agar membuat nyaman orang-orang yang sedang duduk di lantai tersebut. Karpet yang digunakan untuk lantai ini juga ada yang permanen dan dibiarkan menempel pada lantai untuk waktu yang lama, namun ada juga karpet yang hanya digunakan sementara dan bisa digulung setelah digunakan untuk duduk. Karpet jenis ini biasanya digunakan pada saat ada pengajian, atau ketika ada syukuran di rumah, yang dimana para tamu dipersilakan untuk duduk dengan posisi lesehan.
  • Beberapa karpet yang dibuat juga ada yang difungsikan sebagai sarana ibadah, yang saat ini biasa disebut dengan nama sajadah. Karpet jenis ini juga memiliki banyak motif, warna dan ukuran yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.
  • Pada rumah yang memiliki desain modern, biasanya penggunaan karpet lebih difungsikan sebagai pemanis ruang duduk atau ruang santai. Hal tersebut sudah sangat umum didunia ini dan juga sudah banyak yang menggunakan karpet dengan cara yang seperti itu. Biasanya, rumah-rumah modern seperti itu sudah menggunakan keramik yang sangat bagus sehingga jarang menggunakan karpet sebagai penutup lantai. Karpet yang digunakan sebagai penghias ruangan ini biasanya bukan karpet sembarangan yang bisa dibeli meteran. Namun biasanya Karpet yang digunakan adalah karpet dengan mutu dan bahan yang terbaik serta berharga mahal,
  • Beberapa karpet juga masih difungsikan sebagai penutup meja makan ataupun penutup meja hias. Karpet jenis ini biasanya adalah merupakan karpet yang dibuat menggunakan plastik dan dapat dibeli secara meteran.

Itulah beberapa fungsi dan kegunaan karpet yang ada saat ini, dan untuk mendapatkan karpet baik impor maupun karpet buatan dalam negeri kualitas ekspor, anda dapat mengunjungi Karyakarpet untuk melihat-lihat, membeli ataupun memesan karpet yang anda inginkan.