Press "Enter" to skip to content

Penyebab Kulit Bibir Menjadi Hitam

Selain kulit tubuh, kulit bibir juga menjadi perhatian saat kita tampil di hadapan orang. Kulit bibir yang merah dengan menggunakan lipstick, orang tak akan menaruh simpati lagi.

Namun mendapatkan kulit bibir merah secara alami, ini akan menjadi kebanggan banyak orang. Sayangnya banyak orang mengalami masalah kulit bibir, salah satunya adalah warnanya yang hitam dan gelap.

Secara umum, ada beberapa penyebab yang menjadikan bibir seseorang berwarna gelap, diantaranya adalah:

  1. Kandungan bahan kimia merkuri yang merusak kulit. Hati-hati memakai jenis lipstick tertentu. Kalau kamu memakainya setiap hari, lalu setelah itu kulit bibirmu menjadi hitam jika tidak memakainya, ini menjadi salah satu indikasi produk yang kamu pakai itu tidak aman komponen kimianya. Bisa jadi mengandung merkuri. Caranya, tinggalkan produk tersebut. beberapa waktu mungkin warna bibirmu akan menghitam, namun setelah itu akan kembali normal.
  2. Kontaminasi produk kosmetik terlalu dini, jangan biarkan anak-anak kita di bawah usia yang masih kecil menggunakan bahan-bahan kosmetik kimia, karena akan membuat kerusakan pada kulit mereka, salah satunya kulit bibir yang bisa menghitam. Kulit bibir anak-anak secara alami masih merah, dan jangan kontaminasi dengan bahan-bahan kimia yang merusak kulit.
  3. Nikotin pada rokok, ini juga menjadi penyebab kulit bibir seseorang menjadi hitam. Baik lelaki maupun wanita yang merokok, bahan ini tetap berbahaya dan bisa membuat kulit bibir menjadi hitam.

Bagaimana mengembalikan kulit bibir yang hitam agar kembali merah secara alami? Ada beberapa bahan alami yang bisa kamu coba, diantaranya:

  1. Madu, gunakan madu seperti cairan lipstick setiap hari, selain lembab juga perlahan-lahan akan mengembalikan warna kulit bibir yang hitam menjadi lebih merah.
  2. Minyak zaitun, minyak ini akan membantu membersihkan warna hitam pada bibirmu sehingga kulitnya lebih cerah kemerahan.
  3. Jeruk nipis, bisa dicampur dengan madu untuk dijadikan lipstick alami yang bisa membersihkan kulit bibir.

Lindungi kulit bibir, karena kesehatannya juga tetap harus dijaga. Bibir bermasalah bukan hanya mengurangi kecantikan, tapi juga kenyamanan saat akan makan.

Sebagai tambahan Anda dapat menggunakan Lip Cream Wardah sebagai pemerah bibir.

Wardah telah terpercaya selalu mengeluarkan produk-produk kecantikan yang berkualitas seperti Lip Cream Wardah yang satu ini.

Untuk menghindari produk tiruan, Anda dapat menemukan Lip Cream Wardah yang asli di toko online terpercaya menjual produk original yaitu ahlikosmetik.com