Press "Enter" to skip to content

Hanamasa Bandung Dago: Masakan Jepang Penggoyang Lidah

Bandung merupakan salah satu kota yang terkenal di Indonesia. Banyak sekali wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke sana. Karena itu, tak heran jika di sana juga terdapat banyak tempat makan yang bisa direkomendasikan. Salah satunya adalah hanamasa bandung dago. Apakah Foodies pernah mendengar nama itu sebelumnya?

Ya. Benar sekali. Dari namanya saja, sudah bisa diketahui bahwa Hanamasa merupakan rumah makan yang menyediakan masakan Jepang. Bagi Foodee yang ingin mencicipi dan penasaran dengan masakannya, banyak sekali varian dan jenis makanan yang pastinya dapat membuat selera makan meningkat. Apa saja menunya? Berikut ulasannya. 

Hanamasa Bandung Dago: Masakan Jepang Penggoyang Lidah

Hanamasa Bandung Dago: Masakan Jepang Penggoyang Lidah
Hanamasa Bandung Dago: Masakan Jepang Penggoyang Lidah

Appetizer

Dari namanya kita sudah pasti bisa mengetahui bahwa appetizer merupakan makanan pembuka. Pada menu appetizer ini Foodee bisa mencicipi Garden Salad yang langsung bisa dinikmati tanpa saus. Beberapa di antaranya yaitu kimuchi, oi kimuchi, kakuteki, osinko, potato, dan juga spinach.

Bagi Foodee yang menyukai saus, Garden Salad di hanamasa bandung dago juga menyediakannya. Garden Salad ini bisa dinikmati dengan menu sweet corn, baby corn, lettuce, bunga kol, buncis, carrot, egg, dan juga tomato. Sedangkan saus untuk saladnya adalah thousand.

Main course

Ini dia yang mungkin paling Foodee tunggu-tunggu. Hidangan utama hanamasa bandung dago terdiri dari 2 pilihan utama, yaitu yakiniku dan juga syabu-syabu yang bisa Anda pilih.

Yakiniku

Masakan Jepang ini terbuat dari pilihan daging dan juga seafood segar dan lezat yang dimasak dengan cara dipanggang. Sebelum dipanggang, daging atau seafood dicelupkan terlebih dahulu ke tare, lalu dipanggang hingga matang. Setelah matang, celupkan yakiniku ke saus tare dan makanan lezat ini pun siap disantap.

Syabu-Syabu

Makanan Jepang ini terdri dari daging, sea food, dan juga sayur segar yang dimasak dengan cara direbus. Setelah matang, campurkan yakumi. Lobak dan daun bawang dimasukkan ke saus ponzu. Syabu-syabu dimasukkan ke saus ponzu dan thai suki yang lezat. Hidangan ini pun siap dinikmati bersama nasi putih.

Soup

Siapa yang tak merasakan kenikmatan tersendiri dari sajian sup? Pastinya, makanan ini menyegarkan dan juga menyediakan kelezatan untuk memanjakan lidah kita. Sup yang disediakan di Hanamasa Bandung antara lain kalbi, sup ayam, tamago shitake, misoshiro, dan juga tomyamkung.

Entree

Mungkin sebagian dari Foodee berminat mengambil makanan selingan sambil menunggu makanan utama yang dipesan datang. Untuk entree sendiri, terdapat sayap ayam yang bisa dinikmati kelezatannya, sebagaimana makanan ini biasa difavoritkan di banyak tempat oleh orang-orang dari segala usia.

Dessert

Makanan penutup merupakan salah satu bagian penting yang tak boleh dilewatkan. Makanan penutup yang disediakan Hanamasa antara lain es campur, puding, buah, rujak, singkong Thailand khas Hanamasa Bandung, dan juga jajan pasar.

Minuman

Di Hanamasa Foodee juga bisa menikmati kesegaran minuman yang disediakan seperti jus jeruk, stroberi, apokat, durian, fruit punch, dan juga es siwalan. Ada juga mix juice seperti mangga dan jeruk, jeruk dan kiwi, jeruk dan stroberi, jeruk dan pisang, pisag dan stroberi smoties. Ada juga milk shake, dan mix fruits, dan juga es leci.

Foodee tak perlu merasa khawatir dengan harga masakan dan minuman hanamasa bandung dago. Sebab, di sini harga yang disediakan terjangkau dan tempatnya pun menawarkan kenyamanan untuk Anda bersama teman, kerabat, maupun keluarga.

Nah, buat Foodee yang penasaran dengan rasa dan sensasi nongkrong di Hanamasa Bandung, langsung aja tandai lokasinya di jalan Ir. H. Djuanda No 48. Dago.

Sumber: https://www.foody.id/bandung/hanamasa-dago/menu