Press "Enter" to skip to content

Pilih Mana, Bedak Padat Atau Bedak Tabur?

Di bln. Maret ini, Beauty Journal Sociolla miliki topik ‘Would You Rather’ yang seru untuk diikuti. Mana yang perlu diambil bila dihadapkan dengan sebagian pilihan? Kadang-kadang pilihan yang ada keduanya sama baik, tetapi untuk keadaan spesifik, kita harus mesti pilih satu diantara. Aku bicara sekitar make up lho ya disini.

Pilih Mana, Bedak Padat Atau Bedak Tabur?
Pilih Mana, Bedak Padat Atau Bedak Tabur?

Bila bicara mengenai make up, serta dispesifikasi lagi kedalam kelompok bedak, umumnya bedak padat serta bedak tabur yaitu dua type yang seringkali dipakai keseharian. Keduanya mempunyai manfaatnya sendiri untuk make up muka keseluruhannya, serta miliki penggemarnya semasing. Tetapi, bila mesti pilih satu diantara, bagaimana ya? Kita “timbang” dahulu yuk satu per satu.

BEDAK PADAT

Product rias muka ini miliki sebagian sebutan yang mungkin saja kerap Kamu dengar, seperti pressed powder atau compact powder. Bila dari segi daya tutup, bedak padat di kenal lantaran mempunyai daya tutup yang medium hingga tinggi. Terlebih bila diterapkan dengan spons make up yang lembap, semakin tinggi lagi daya tutupnya. Tetapi tenang saja, untuk Kamu yang menginginkan hasil make up tampak lebih alami, alternatif yang lain dapat dicoba : Memakai bedak padat dengan pertolongan kuas bedak. Begitu, akhirnya tampak lebih tidak tebal.

Bedak padat umumnya tahan lama. Kamu yang bakal menghadiri pesta atau acara spesial yang durasinya cukup lama, dapat melirik type bedak yang satu ini supaya riasan yang digunakan terlebih dulu seperti foundation atau BB krim terkunci serta dapat tahan berjam-jam. Jenis bedak padat juga banyak, ada yang dapat bikin penampilan make up matte, serta ada pula bedak padat yg tidak berwarna (translucent).

Satu lagi nih yang jadi argumen bedak padat banyak diambil wanita. Umumnya bedak padat diperlengkapi dengan kaca serta spons di dalamnya supaya gampang dipakai serta dibawa ke mana saja. Tak takut tumpah, tak takut berantakan.

BEDAK TABUR

Bedak tabur atau loose powder “unjuk gigi” dengan struktur bubuknya yang begitu halus hingga umumnya jadi pilihan paling utama untuk beberapa wanita sebagai langkah paling akhir untuk mengunci make up. Karena teksturnya, bedak tabur dapat berikan hasil akhir yang enteng, halus, serta rata, tanpa ada tampak muka Kamu “ditumpuk” tidak tipis dengan bedak. Lantaran teksturnya begitu lembut, bedak tabur memiliki kandungan sedikit minyak hingga umumnya walaupun pas untuk semuanya type kulit, type bedak ini paling disenangi oleh sebagaian wanita yang miliki kulit berminyak.

Biasanya, bedak tabur mempunyai aplikator puff di dalamnya. Tetapi untuk hasil paling baik serta make up yang tampak mulus, kami anjurkan untuk memakai powder brush agar bedak tampak lebih menyatu dengan kulit. Memanglah jadi cukup menantang sih bila dipakai untuk touch up di dalam hari. Tetapi bila Kamu cuma sukai atau menginginkan membawa bedak ini waktu melancong, asal di buka, dipakai, serta ditutup dengan cara hati-hati, bebrapa dapat saja kok.

Upayakan juga waktu pilih warna bedak, mencari yang sesuai sama warna foundation Kamu ya. Namun lain narasi bila Kamu mencari setting powder atau translucent powder yang teksturnya bubuk. Bila kelompok paling akhir ini, umumnya bedak memanglah datang dalam warna putih tetapi demikian telah dibaurkan dapat menyatu dengan warna kulit tanpa ada merubah warna foundation atau BB krim yang digunakan terlebih dulu.

Sumber