Press "Enter" to skip to content

Ada Sisa permen Karet di Sepatu? Intip Cara Menghilangkannya

Saat sisa permen melekat di alas sepatu, umumnya beberapa pria terasa cemas lantaran terasa susah untuk mengatasinya. Bila Anda satu diantaranya, Anda cuma butuh lakukan cara-cara praktis ini.

1. Masukan sepatu ke freezer

Langkah yang aneh, tetapi dapat dibuktikan ampuh menyingkirkan sisa permen karet di sepatu Anda. Masukan saja sepatu kedalam kantong plastik serta diamkan didalam freezer. Langkah tersebut bakal memudahkan Anda untuk menarik sisa permen karet yang beku dari sepatu, Sepatu safety Krisbow.

2. Pakai selai kacang

Anda mungkin saja terasa sangsi saat dengarkan kata selai kacang. Tetapi kenyataannya, selai kacang adalah langkah praktis yang pantas Anda cobalah. Langkahnya gampang, Anda cuma butuh memoleskan selai kacang pada sisa permen karet yang melekat serta biarlah sepanjang lima menit. Baiknya pakai kuas, untuk meyakinkan selai kacang melekat rata pada sisa permen karet. Sebagai langkah paling akhir, pakai air dingin untuk membilasnya.

3. Pakai es batu serta pisau

Bila sisa permen karet yang melekat pada alas sepatu Anda cukup tidak tipis, Anda dapat coba mengikisnya dengan pisau. Bekasnya dapat Anda bersihkan dengan menyimpan es batu dalam kantong plastik. Kompres sisa permen karet yang melekat dengan es batu didalam kantong plastik sampai beku. Kemudian Anda bisa membersihkannya dengan gampang.

4. Pakai pelumas rantai/pintu

Bila Anda kebetulan mempunyai pelumas rantai/pintu dirumah, Anda dapat memakainya untuk bersihkan sisa permen karet. Anda tinggal memoleskan atau menyemprot pelumas rantai/pintu dengan cara rata serta diamkan sepanjang satu atau dua menit. Lalu bersihkan memakai kain atau kertas.

Terkecuali praktis, beberapa cara diatas memakai bahan serta alat yang ada di sekitar kita. Jadi, bukanlah permasalahan lagi bila anda terserang sisa permen karet di jalan.