Press "Enter" to skip to content

Tips Mengatasi Jerawat Pada Kulit Sensitif

Kulit sensitive sangat rentan dengan material yang menyentuhnya. Kotoran, lemak atau bakteri yang menempel di kulit bisa dengan mudah tumbuh sebagai jerawat atau komedo.

Resikonya akan lebih besar dibandingkan kulit kering atau berminyak. Oleh karena itu kamu memang perlu memberi perlakukan khusus pada kulitmu jika mengalami jerawat atau masalah kulit lainnya.

Jerawat yang tumbuh di wajah biasanya akan sangat terlihat. Warna merah akan terlihat dimana-mana, dan ini tentu merupakan hal yang paling membuat rasa percaya diri kamu turun. Berikut tips mengatasi jerawat untuk kamu dengan kondisi kulit sensitive tersebut:

  1. Bersihkan wajah

Saat jerawat telah datang, yang harus kamu perhatikan adalah kebersihannya. Gunakan pembersih wajah untuk kulit sensitive, jangan lupa selalu membersihkannya dengan air dingin dan hangat. Jangan mengeringkan wajah dengan handuk.

  1. Usahakan tidak memencet jerawat

Memencet jerawat akan semakin memperparah kondisinya, biarkan saja hingga matang dan jangan selalu menyentuhnya.

  1. Perhatikan asupan nutrisi

Bantu kesehatan kulit dari dalam dengan memperbanyak asupan air putih, sayur dan buah. Lemak pada jaringan kulit akan sangat terbantu dengan konsumsi nutrisi yang bergizi.

  1. Gunakan masker anti jerawat alami

Diantaranya kamu bisa memakai masker kentang, masker madu, masker lemon dan sebagainya yang akan membantu menghilangkan lemak dan kotoran. Dengan demikian jerawat lama kelamaan akan berkurang dari wajah.

  1. Hindari make up sintetis

Jika orang lain bisa cantik dengan aneka make up modern, maka kamu tak usah iri. Kalau dipaksakan memakainya, kondisi kulit akan semakin buruk dan jerawat pun akan semakin banyak tumbuh.

Gunakan bedak tabur biasa untuk riasan wajah supaya kulit bisa lebih mudah beradabtasi dengan kandungan bahan kimianya.

Bagaimana dengan kosmetik anti jerawat yang ada di pasaran? Tidak selalunya cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitive.

Jadi sebaiknya memang lebih aman menggunakan bahan-bahan alami dan selalu menjaga kebersihan kulit dari luar, serta asupan nutrisi gizi kulit dari dalam melalui makanan.

Nah, bagi Anda yang ingin tetap tampil cantik meskipun berkulit sensitif, Anda dapat menggunakan Fair n Pink Whitening Body Serum sebagai produk perawatan kecantikan Anda.

Fair n Pink Whitening Body Serum sangat ampuh dan dapat mencerahkan kulit dalam 7 hari pemakaian saja dan memberikan efek yang permanen. Fair n Pink Whitening Body Serum juga telah terdaftar di BPOM jadi aman dari segala efek samping.

Sumber: Ahlikosmetik.com