Press "Enter" to skip to content

6 Penyebab Pori-Pori Kulit Wajah Membesar

 

Kondisi pori-pori kulit yang melebar akan memberikan efek tidak baik bagi kesehatan kulit. Mereka yang memiliki pori kulit besar, umumnya akan mudah mengalami jerawat, penumpukan kotoran, komedo dan sebagainya.

Selain itu, saat menggunakan make up pun menjadi tidak bisa teraplikasi dengan baik. Komedo yang ada jelas akan mengganggu pandangan orang-orang yang melihat wajah Anda.

Ternyata ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab pori-pori kulit membesar, diantaranya sebagai berikut:

  1. Faktor genetika

Secara genetika, mereka yang memiliki keturunan pori-pori kulit lebar akan lebih beresiko memiliki kondisi yang sama. Pori-pori kulit memiliki resiko dua kali lebih banyak menjadi lebar, sama dengan keturunannya.

2. Kulit wajah berminyak

Produksi minyak berlebihan pada kelenjar minyak dapat menyebabkan ukuran pori-pori lebih besar.

Itulah sebabnya kenapa mereka yang memiliki wajah berminyak cenderung akan mengalami masalah-masalah yang disebabkan pori-pori kulit membesar, yakni seperti jerawat, komedo dan sebagainya.

Bersihkan minyak pada wajah dengan pembersih yang tepat untuk mengurangi berbagai resiko kulit berminyak.

3. Kotoran

Jangan malas membersihkan kulit wajah, karena kotoran yang menumpuk juga bisa menjadi penyebab pori-pori wajah melebar. Kotoran, debu, keringat, make up, semuanya harus sesering mungkin dibersihkan agar kondisi kulit wajah tetap sehat.

4. Bakteri pada kulit

Tumbuhnya bakteri pada kulit juga mempengaruhi kondisi ukuran pori-pori kulit. Bakteri ini bisa tumbuh jika Anda kurang memperhatikan kondisi kebersihan wajah. Itulah kenapa penting membersihkan kulit wajah. Bakteri yang sudah tumbuh akan menyebabkan masalah-masalah kulit seperti jerawat alergi, komedo hingga kondisi kulit yang sensitif.

5. Sinar UV dari cahaya matahari

Hindari paparan cahaya matahari yang secara langsung menyentuh kulit, karena pada cahaya tersebut terkandang sinar ultraviolet yang bisa merusak jaringan kulit. Kondisi pori bisa melebar dan berbagai masalah pun bisa datang.

6. Produk kecantikan

Cek produk yang Anda pakai, beberapa produk yang tidak cocok di kulit wajah justru menyebabkan pori-pori membesar.

Ada banyak bahan alami yang bisa dipakai untuk mengecilkan pori-pori kulit, mungkin Anda bisa mencobanya.

Untuk mengatasi permasalahan kulit dan memutihkan kulit sangat disarankan untuk menggunakan paket body HN.

Paket body HN adalah satu paket yang sangat efektif dalam memutihkan kulit. Dan untuk mendapatkan Paket body HN yang asli Anda bisa membelinya diĀ ahlikosmetik.com.