Press "Enter" to skip to content

Cara Mengobati Penyakit Maag Dengan Bahan Herbal

Penyakit yang satu ini sering di derita oleh masyarakat karena pola makan yang salah. Penyakit maag ini juga di kenal dengan istilah tukak lambung. Penyakit ini mengacu pada beberapa kondisi yang menyebabkan peradangan pada lambung.

Penyakit maag itu di kelompokkan menjadi dua bagian yakni sakit maag fungsional dan sakit maag organik. Gejala yang di alami saat sakit maag biasanya mengalami rasa nyeri pada tukak lambung yang berlangsung selama beberapa menit atau juga bisa beberapa jam serta bisa datang dan pergi begitu saja. Dan juga bisa dengan gejala muntah darah dan asam dari perut, terkadang penderita akan merasakan mual dan muntah.

Apa anda juga termasuk penderita penyakit maag? Jangan khawatir, karena kali ini kami akan mengulas bahan – bahan herbal yang dapat anda gunakan untuk mengobati penyakit maag, yuk kita simak ulasan berikut ini.

Makanan yang menyebabkan sakit maag:

Sebelum anda melihat bahan herbal apa saja yang dapat menyembuhkan maag, anda harus tau makanan yang harus anda hidari ketika anda menderita penyakit maag. Makanan yang sering anda konsumsi tidak semuanya baik untuk kesehatan anda, dan ini adalah beberapa makanan yang menyebabkan orang sakit maag terlalu banyak mengkonsumsi makanan seperti cokelat, minuman bersoda, makanan yang di goreng, minuman beralkohol, produk olahan susu yang tinggi lemak, daging yang berlemak, kafein seperti kopi. Jika anda ingin penyakit maag anda cepat sembuh, sebaiknya hindari makanan – makanan tersebut.

Bahan – bahan herbal yang dapat mengobati penyakit maag:

mengobati penyakit maag
Ilustrasi via www.buanglemak.com

Kunyit

Bahan yang satu ini merupakan bahan yang juga berperan di dapur, namun ternyata bahan ini sangat berkhasiat juga untuk mengobati penyakit maag. caranya ambil 2 kunyit seukuran jari tangan. Dan kupaslah kunyit tersebut bersihkan dan parutlah, setelah di parut tambah kan air yang matang, dan peras melalui kain bersih, setelah itu ambilah air nya saja. Dan minumlah secara teratur dengan 2 kali sehari.

Kencur

Bahan yang satu ini memang tidak di ragukan lagi khasiatnya untuk mengobati penyakit maag. caranya ambilah kencur ukuran 1 jari. Dan dicuci bersih lalu kupas dan dikunyah dengan garam seperlunya. Sesudah halus dikunyah, telan lah kencur yang sudah di kunyah, dan disusul dengan minum air hangat. Lakukan lah secara rutin 3 kali dalam sehari. Agar penyakit maag anda cepat sembuh.

Bawang Putih

Meskipun bawang putih kurang disukai karena aromanya yang menusuk, tetapi bawang putih bisa digunakan untuk mengobati penyakit maag. Ternyata kandungan bawang putih turut menjaga pencernaan tubuh supaya senantiasa lancar. Siapkan 1 atau 2 siung bawang putih, diparut secukupnya sekira halus, kemudian masukan parutan tadi ke dalam 1 gelas air, kemudian diaduk hingga rata. Setelah itu airnya disaring agar bisa diminum setiap hari. Jika malas, bisa juga dengan memakannya langsung, caranya, sisipkan satu siung bawang putih ke dalam buah pisang, untuk mengurani bau dan rasa bawang putih yang menusuk.

Nah, itulah sedikit informasi dari kami mengenai cara mengobati penyakit maag dengan bahan herbal. Untuk anda yang menderita penyakit maag, sebaiknya anda mencoba cara di atas agar penyakit maag yang anda derita cepat sembuh. Semoga bermanfaat