Press "Enter" to skip to content

Memilih Gaun Pengantin Yang Pas dan Trendy

Sudah mencari baju lebaran 2017 untuk keluarga anda? Eitss..Saat ini masih musim nikahan bukan lebaran. Nah di pagi yang super cerah ini saya akan membahas mengenai baju atau pakaian yang biasa di pakai untuk acara sakral seperti perkawinan atau pernikahan. Wah nampaknya akan sangat menarik bagi anda yang sebentar lagi akan melangsungkan akad nikah dengan pasangan anda, yuk simak infonya berikut ini.

Pernikahan adalah sebuah acara yang cukup penting dalam sejarah seorang manusia, dimana disitu anda dipertemukan dengan jodoh terbaik dan siap untuk mengarungi bahtera rumah tangga. Tentu anda tidak mau kan melewati momen penting ini dengan biasa – biasa saja? nah untuk itulah anda perlu merencanakan semuanya terutama pakaian yang hendak dipakai untuk ijab kabul maupun dalam resepsi pernikahan agar nanti bisa berjalan mulus dan tetap percaya diri ketika acaranya sedang berlangsung karena baju nya sudah sesuai dengan yang diinginkan.

Oiya mungkin kalian bingung kenapa kali ini saya membahas mengenai baju pernikahan untuk orang muslim saja? mungkin anda sudah tahu bahwa di indonesia sendiri jumlah populasi masyarakat muslimah sangat besar, bahkan bisa di bilang bahwa negara kita ini merupakan negara dengan jumlah populasi muslim terbanyak didunia. Tapi jangan khawatir, nanti ke depan kami juga akan berusaha menyajikan info mengenai busana pernikahan untuk orang umum selain gaun pengantin muslim. So tetap pantau aja yah blog ini agar kalian tidak ketinggalan ulasan kami.

Selain gaya busana yang modern, pakaian untuk perkawinan biasanya juga dikombinasikan dengan budaya adat tradisional. Rata – rata disesuaikan dengan daerah asal calon mempelai tinggal, misalnya dengan menggunakan adat minang, jawa, sunda , sumatra, batak, papua maupun kebaya khas makasar. Kenyataan nya biasanya baju pengantin yang didesain seperti itu lebih menarik dan kental akan suasana kampung halaman.

Model baju batik juga bisa dijadikan referensi untuk gaun pernikahan. Adat jawa sangat kental dengan pernikahan, jadi tidak ada salahnya menggunakan batik sebagai gaun pernikahan. Semoga informasi gaun pengantin muslim bisa bermanfaat